Chapter 1. Perjuangan untuk MENANG!

Hidup kadang tidaklah sepahit yang kita rasakan. Bila kita cari-curi di baliknya, akan kita temukan banyak sekali hikmah. Dulu, semasa SD, aku termasuk anak dengan prestasi rata-rata. Seingatku, aku hanya mendapatkan peringkat 10 besar sekali….T_T

Alhamdulillah, secara “ajaib” setelah lulus SD aku berhasil menembus SMP favorit di kotaku…Meskipun nilaiku sudah hampir memasuki batas-batas ‘degradasi’… Bahkan, karena khawatir tidak bisa masuk ke SMP favorit tersebut, aku (diantar kakakku) terpaksa melamar ke sekolah lain.

Episode berlanjut, dan akhirnya di SMP aku di”bantai” habis-habisan oleh teman-temanku sekelas. Bahkan waktu kelas II, aku sempat menderita kekalahan telak berupa peringkat 10 besar (dari bawah tentunya). Mungkin hal ini disebabkan karena di kala itu waktu untuk bermain terlalu banyak dan longgar. Misalnya, jika ada jam pelajaran terakhir yang kosong, aku dan teman-teman langsung ‘nyerbu’ ke tempat permainan PS (PlayStation) terdekat.… Namun akhirnya, aku berhasil menemukan sedikit ritme permainanku waktu SMP kelas III. Buktinya, setelah lulus aku bisa masuk ke salah satu SMA favorit juga di kotaku, Hebat bukan…?
***
Kelas I SMA…Beberapa sahabatku waktu SMP kini menjadi teman kelasku. Namun, tidak banyak kejadian yang berkesan saat SMA kelas I kecuali pengalaman OSPEK yang ‘gila-gilaan’…..

Kelas II SMA, di sini aku dan teman-temanku mulai mengalami persaingan yang ‘aneh’. Hingga kini aku masih merasa heran, walaupun prestasiku tidak begitu meyakinkan, tapi beberapa kali aku dipilih untuk mengikuti seleksi OLIMPIADE…

Kelas III SMA…Dari sinilah perjuangan berat dan persaingan yang panas itu dimulai. Salah seorang temanku yang dulu ‘selevel’ denganku kini prestasinya merangkak (bahkan melompat) naik. Dialah yang kujadikan ‘RIVAL’. Merasa tersaingi, aku pun berusaha keras untuk mengunggulinya sampai titik darah penghabisan..Namun, pada akhirnya aku tak bisa melewatinya… akhirnya, dia (my rival) diterima di Teknik Nuklir UGM melalui Ujian Masuk UGM tahun 2007 sebelum pindah ke FK Unsoed tahun 2008.
***
Perjuanganku pun berlanjut untuk menghadapi The Biggest and Hottest Test in Indonesia, yakni UJIAN SPMB.. ;-(
To be continued…..

0 comments:

Post a Comment