Revisi Laporan Field Lab Kelompok 1


Seiring berkembangnya teknologi di bidang kedokteran, muncullah teknologi vaksin untuk mencegah penyakit infeksi yang masuk ke dalam tubuh (Bellanti, JA, 1993). Salah satu upaya pemberantasan penyakit menular tersebut seperti yang dikemukakan dalam Undang-Undang Kesehatan Nomor 23 Tahun 1992 mengenai “Paradigma Sehat” yaitu upaya pengebalan (imunisasi).
Bukti keberhasilan metode ini dalam mencegah penularan berbagai penyakit telah lama diakui. Pada tahun 1980 WHO menyatakan penyakit cacar telah dilenyapkan (Winulyo EB & Samsuridjal D, 2007). Demikian pula dengan polio yang dewasa ini sudah dapat dilenyapkan di banyak negara (Baratawidjaja, KG, 2006).
Untuk itulah, dilakukan kegiatan field lab yang dilakukan pada hari Kamis, 23 April 2009, di sana dilakukan kegiatan imunisasi di Puskesmas Sibela, Surakarta. Hasil laporan field lab tersebut dapat didownload di sini (khusus untuk kelompok 1 Fakultas Kedokteran UNS).


Untuk itulah, pada hari Kamis, 23 April 2009 dilakukan kegiatan field lab imunisasi di Puskesmas Sibela, Surakarta. Hasil laporan field lab tersebut dapat didownload di sini (khusus untuk kelompok 1 Fakultas Kedokteran UNS).

0 comments:

Post a Comment